This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

UNIK, DERETAN BATUAN INI MIRIP TENDA 28138

Unik, Deretan Batuan Ini Mirip Tenda
Formasi batuan mirip tenda.
Kasha-Katuwe Tent Rocks adalah formasi batuan unik yg terletak di kaki bukit pegunungan Jemez, di New Mexico, Amerika Serikat, antara Albuquerque dan Santa Fe, sekitar 40 kilometer sebelah barat daya.

Daerah ni cukup luas, di mana batu berbentuk tenda seolah-olah memeluk tebing curam Peralta Canyon. Batuan ni terbentuk akibat aktivitas vulkanik di pegunungan tersebut, yg terjadi sekitar 6-7 juta tahun yg lalu.

Batuan tersebut kebanyakan berupa batu apung, dan banyak lubang yg terlihat di formasi batuan tersebut. Dan untuk ketinggiannya sangat bervariasi, dari yg beberapa meter saja hingga yg mencapai tinggi 90 meter.

Unik, Deretan Batuan Ini Mirip Tenda
Bebatuan unik berbentuk kerucut.
Daerah Kasha-Katuwe sendiri telah dihuni oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun. Selama abad ke-15, nenek moyang masa kini, meninggalkan banyak petroglyphs dan reruntuhan untuk memberikan bukti bahwa mereka pernah diam di sini.

Kawasan itu sendiri ditetapkan sebagai Monumen Nasional pd tahun 2001. Dan kini banyak dikunjungi wisatawan, yg ingin melihat keunikan dari formasi bebatuan yg ada. (BoredPanda)Unik, Deretan Batuan Ini Mirip Tenda pelapukan serta erosi lapisan menciptakan lembah dan batuan tenda. Berikut keindahan deretan 'tenda' yang terbuat dari batu di kaki Foto Unik 3 Sahabat, 2 Penasaran apa komentar para pembaca lainnya tentang berita ini Download dan baca komentar selengkapnya di BaBe Download BaBe Foto dan Video: Fenomena Alam Unik Tsunami Es Menguak Misteri Ritual Nyeleneh di Makam Roro Mendut Ini Alasan Kenapa Minyak Dunia Anjlok

0 Response to "UNIK, DERETAN BATUAN INI MIRIP TENDA 28138"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *