This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

ALASAN TIDAK BEROLAHRAGA DAN CARA MENGATASINYA 27651


2ndgirls.blogspot.com - Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya

komentar | Tulis Komentar



Olahraga merupakan salah satu aspek penting dlm gaya hidup sehat, akan tetapi seringkali kita menunda melakukannya karena berbagai alasan. Berikut adalah beberapa alasan yg paling sering kita utarakan dan bagaimana mengatasinya.



Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya
1. “Saya tak punya waktu”.

Ini adalah alasan yg paling umum dan merupakan masalah klasik bagi kebanyakan orang. Jadwal sehari-hari Anda rasa sudah padat dan penuh sehingga Anda tak pernah menemukan waktu untuk olahraga. Solusinya? Buatlah waktu untuk olahraga, jangan pernah menunggu waktu “muncul”, justru Anda yg harus membuat waktu tersebut ada. Anda dpt melakukan hal-hal kecil yg dpt dimasukkan dlm jadwal sibuk Anda dan mengakumulasikannya. Seperti naik tangga ke kantor, berjalan keluar kantor saat makan siang / saat pergi ke dan pulang dari kantor, melakukan peregangan dan latihan kekuatan otot di kantor / rumah selama beberapa menit per hari. Jangan lupa gunakan dan optimalisasikan waktu di akhir minggu Anda. Apabila jam tidur Anda di akhir minggu lebih dari 7-8 jam, kurangi waktu tidur sedikit saja, misalnya selama 30-60 menit. Olahraga akan membuat Anda lebih bertenaga dan jg akan membantu Anda tidur lebih baik sehingga Anda tak perlu khwatir akan merasa lelah sepanjang hari. Ingatlah bahwa 30-45 menit dlm sehari hanya merupakan 2-3% dari 24 jam. Kesimpulannya, Anda bahkan dpt menambah usia Anda sebanyak satu jam hanya dgn olahraga tiap hari secara teratur selama 30 menit.



Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya

2. “Saya tak suka olahraga”.

Cobalah terlebih dahulu, ingatlah pepatah tak kenal maka tak sayang. Bila Anda tak pernah mencoba dgn sungguh-sungguh, belum tentu Anda tak dpt menikmati olahraga. Langkah pertama memang adalah yg paling berat, akan tetapi setelah Anda menemukan pola yg pas maka Anda akan menikmatinya. Anda tak perlu melakukan segala bentuk olahraga seperti berenang, yoga, basket, gym, dsb. Pilihlah satu / dua yg Anda suka lalu lakukan dgn teratur. Berolahraga dgn teman / sambil menonton film di gym sambil berolahraga di atas treadmill / sepeda jg merupakan cara menambah nilai tambah aktivitas olahraga Anda.



Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya
3. “Saya punya penyakit jantung/diabetes/artritis”.

Olahraga yg dilakukan dgn baik, benar, terukur, dan teratur tak akan membahayakan Anda, apapun penyakit yg Anda derita. Justru beberapa kondisi yg Anda alami tak tertutup kemungkinan akan mengalami perbaikan. Tentunya, sebelum Anda memulai berolahraga, sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dgn dokter spesialis kedokteran olahraga untuk mengetahui resep olahraga yg sesuai dgn kondisi / penyakit Anda.


Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya
4. “Saya terlalu gemuk”.

Aktivitas berolahraga memang lebih berat bagi orang-orang yg obesitas / mengalami kelebihan berat badan. Akan tetapi, pd orang-orang ni aktivitas olahraga justru berperan penting dan merupakan kunci terhadap penurunan berat badan yg optimal. Mulailah dgn aktivitas fisik yg berintensitas rendah kemudian tingkatkan secara perlahan-lahan dan bertahap. Berenang mungkin dpt menjadi awalan yg baik. Akan tetapi meskipun berenang memiliki banyak keuntungan bagi mereka yg obesitas, penurunan berat badan yg dicapai dlm jangka panjang tak sebesar latihan di darat. Oleh sebab itu, setelah terbiasa berolahraga di kolam renang, Anda dpt beralih ke olahraga di darat seperti bersepeda / senam aerobik, dsb.



Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya
5. “Saya malu”.

Olahraga tak selalu harus dilakukan di pusat kebugaran. Anda dpt melakukan olahraga-olahraga sederhana di rumah / bahkan membeli beberapa perlengkapan olahraga untuk melengkapi aktivitas di rumah. Anda pasti akan lebih percaya diri seiring dgn penurunan berat badan yg Anda alami. Seiring dgn peningkatan kepercayaan diri ini, Anda dpt mulai mencoba aktivitas olahraga di luar rumah.Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya 1 bulan yg lalu saya operasi usus buntu, dan 1 bulan ini saya tidak melakukan olah raga apa pun termasuk olah raga favorit saya Bulutangkis. yg ingin saya tanyakan 5 Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya. 4 Cara Mengecilkan Perut yang Cepat. 3 Olahraga Penambah Mesra Pasangan. 14 Tips Olahraga dari Para Ahli. 10 Manfaat 5 Alasan Tidak Berolahraga dan Cara Mengatasinya KUMPULAN ARTIKEL DAN BERITA TERBARU YANG UNIK, ANEH,, ALKISAH,DEWASA,CINTA,KENCAN, HUMOR, CERITA LUCU

0 Response to "ALASAN TIDAK BEROLAHRAGA DAN CARA MENGATASINYA 27651"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *