This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[BERITA ISLAM] Ahmadiyah Membangun Masjid Ketiganya tahun ini di London

TERKAIT : BERITA ISLAM Salah satu komunitas Muslim Inggris telah membuka masjid ketiganya tahun ni di Inggris (setelah Masjid Tahir dan Masjid Baitul Wahid di London, pent) yg di danai sepenuhnya dari sumbangan sukarela.

Komunitas Muslim Ahmadiyah -salah satu komunitas Islam yg paling awal di Inggris - telah membangun sebuah masjid yg menghabiskan dana 500.000 pounsterling di Hayes, London Borough Hillingdon, London Barat. Masjid Baitul Aman - masjid yg diperuntukkan sebagai rumah perdamaian dan keamanan untk semua - diresmikan oleh pemimpin dunia Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

Beliau mengatakan bahwa dimanapun komunitas Muslim Ahmadiyah didirikan, tiap anggotanya siap untk melayani masyarakat dan memberi manfaat kemanusiaan:

Ahmadiyah Membangun Masjid Ketiganya tahun ini di London

"Hal ni tentu tugas kita untk menjaga dan menghormati satu sama lain dan cara terbaik secara praktis untk meunjukkan penghargaan ni adlh dgn memperhatikan perasaan dan sentimen satu sama lain, karena itu adlh cara utama untk membangun nilai-nilai kemanusiaan yg baik. Dan itu adlh satu-satunya cara untk mengmbangkan lingkungan yg penuh dgn perdamaian, keadilan kerukunan dan persaudaraan. Ini harus menjadi tujuan kita untk membangun nilai-nilai tinggi di desa-desa, di tiap kota, tiap negara, tiap masyarakat dan tiap penjuru dunia."

Berbicara pd pertemuan dgn para pejabat lokal dan para tamu undangan, termasuk John MCDonnel, anggota parlemen untk Hayes dan Harlington dan Virendra Sharma, anggota parlemen unuk Ealing Southall, Mirza Masroor Ahmad - khalifah kelima dari Ahmadiyah mengutuk dan menolak kebencian dan teror yg dilakukan dgn mengatasnamakan Islam:

"Yang sebenarnnya adlh bahwa Islam dilarang keras melakukan tindakan terorisme / ekstremisme bentuk apapun, ajaran Islam dlm hal ni bersifat mutlak tanpa kecuali."

Amir Nasioanl dari Jamaah Ahmadiyah Inggris Rafiq Hayat menggemakan sentimen ini:

"Etos dari Jamaah Ahmadiyah adlh Love for All, Hatred for None. Ini adlh kode dlm menanamkan perilaku kami yg berusaha untk kami wujudkan dlm kehidupan sehari-hari.
"Hal ni melalui menjadi warga negara yg baik, loyalitas terhadap negara dan pelayanan pd masyarakat dgn berusaha membangun jembatan antara orang-orang dan masyarakat. dan berbagi kepada masyarakat. Untuk itulah Jamaah Ahmadiyah, melalui pembangunan masjid - menyebarkan pesan damai Islam."

Pendirian masjid ni berdiri karena pengorbanan harta dari banyak individu. Tiga orang anggota Ahmadiyah saja telah menyumbangkan lebih dari 80.000 Poundsterling untk proyek ini. Masjid Baitul Aman diatas lahan 970 m2, dgn 336 m2 area tertutup dan ruang untk 330 jamaah.

Sumber: http://sys-con.com/node/2193042

0 Response to "[BERITA ISLAM] Ahmadiyah Membangun Masjid Ketiganya tahun ini di London"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *