This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Lifestyle] Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung

2ndgirls.blogspot.com - Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung ~ Demam panggung biasa dialami oleh para musisi pemula yg baru mengecap satu / dua kali manggung dan tak menutup kemungkinan musisi yg sudah sering manggungpun kadang masih mengalami hal seperti ini. Ini terjadi karena kurangnya persiapan diri sebelum tampil didepan banyak orang.

Demam panggung jg bisa terjadi karena musisi itu memiliki trauma ketika berada diatas panggung. Sehingga ia merasa ketakutan ketika menghadapi banyak orang. Demam panggung lebih bnyak menimpa anak-anak tapi tak sedikit jg orang dewasa yg mengalami ini.Oleh karena itu kali ni kami akan mencoba untk mengulas penyebab dan Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung, simak selengkapnya dibawah ini:

Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung

Tugas kita bukanlah untk berhasil. Tugas kita adlh untk mencoba, karena di dlm mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untk berhasil

( Mario Teguh )




Penyebab Demam Panggung
Penyebab kita demam panggung adlh pengalaman kita kurang dan keberanian menaklukan hati sangat minim. Kita kadang kurang berani berlatih, apabila suatu saat ditunjuk untk berbicara dlm even -even kecil, misalnya, pentas seni tingkat RT, Karang Taruan, / perkumpulan yg ruang lingkupnya di daerah sendiri. Kadang kita masih melemparkan pd orang lain, padahal hal itu kesempatan emas yg dpt menjadi pembelajaran bagi kita untk mengembangkan ilmu dan belajar menentang ketakutan yg ada diri sendiri.

Masalah kemampuan dan takut salah kadang jadi sumber mencari alasan untk menghindar untk tampil. Saya gak siap, takut salah, minder dan deg-degan serta grogi dilihat orang banyak, kata mereka. Banyak deh alasan. Nah.. kurangnya pengalaman tersebut menjadi penyebab utama demam panggung.
Ciri - ciri Demam Panggung!

Ciri-ciri orang demam panggung adlh tangan berkeingat, jantung berdetak kencang, perasaan tak tenang, rasa gelisah tinggi, ingin buang air terus-menerus, pipi merah dan lain -lain.

Cara Mengatasi Demam Panggung!
1. Persiapan Sebelum Manggung

Kurangnya persiapan diri terutama karena minimnya latihan. Demam panggung muncul karena anda merasa tak percaya diri dgn kemampuan sendiri, ketidakpercayaan ni muncul karena anda sadar kemampuan anda belum begitu baik. Jadi perbanyaklah latihan anda sejak dini. Misal jika anda seorang drummer, lakukan pemanasan dan latihan jauh hari sebelum hari H. Berlatih tak hanya ketika berada di studio, tapi ketika dirumah dgn melakukan teknik - teknik kecil dan latian - latian kecil untk memantabkan performa anda. intinya perbanyaklah latihan dirumah, jika anda seorang gitaris dan keyboardist lakukan hal yg sama juga.

2. Perbanyak Jam Terbang

Demam panggung memang akan terus anda alami tapi jika sudah sering manggung kuantitas demam panggung yg anda rasakan bisa berkurang. Hal itu karena anda sudah merasa terbiasa.
BISA KARENA BIASA

3. Positive Thinking

Jangan bebani pikiran anda dgn berbagai gambaran buruk tentang performa diri anda, tetaplah berprasangka baik tentang performa diri anda dan santailah jangan terburu-buru berspekulasi. Karena yg menentukan bagus tidaknya penampilan adlh penonton.

4. Ketenangan

Berdoa jg menjadi kunci ketenangan diri anda. Pasrah dan berdoalah dgn apa yg sudah anda perjuangankan dan lakukan selama latihan. Dan ingatlah segala sesuatu yg terjadi di dunia ni ada karena seijin Tuhan.

Persiapan Ketika Akan Naik Panggung!
  • Sebelum mulai naik keatas panggung / di saat menunggu nomor urut manggung Tenangkan diri dan pikiran diri kamu dgn doa dan pernafasan relaksasiatau mengambil nafas dlm dalam.
  • Minumlah dahulu air putih saat menunggu nomor urut manggung .karena menurut penelitian air putih dpt menetralisir pikiran.
  • Lakukan gerakan gerakan yg membuat tubuh anda tida kaku seperti melemaskan otot dan pemanasan kecil seperti akan ber olah raga.
  • Lakukan gerakan yg atraktif seperti berjlan jalan / bertukar posisi dgn teman anda ketika berada di atas panggung, hal ni bertujuan untk mengurangi rasa malu anda terhadap penonton.
  • Anggaplah anda seakan-akan anda yg terbaik dan panggung itu dibuat khusus untk anda

Demikianlah sedikit informasi dari kami mengenai Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung , semoga anda berhasil mengatasinya !!

0 Response to "[Lifestyle] Rahasia Cara Mengatasi Demam Panggung"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *