This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Lensa Alam] 3 cara ampuh mengatasi stres

3 cara ampuh mengatasi stres
ilustrasi stres

3 cara ampuh mengatasi stres-Manusia tak pernah lepas dgn yg namanya stres. Pekerjaan yg menumpuk, masalah menggunung salah satu dari sumber stres. Ketika stres sudah di ubun-ubun, perlu penanganan secar spesifik sebelum mengganggu aktifitas lain. Sebenarnya banyak cara yg dpt dilakukan ketika menderita stres. Aku akan sharing sesuai dgn pengalaman yg pernah aku praktekkan. Sebelum itu ingin aku jelaskan seditik apa itu stres. Stres itu muncul ketika ada stressor(tekanan)yang hinggap pd diri kita sedangkan kita tak sanggup menerimanya sehingga brimbas pd perilaku dan mental kita. Perilaku-perilaku akan beda ketika individu tersebut sedang ada tekanan / stressor tersebut. Stress di golongkan kepada stres positif dan negatif. Terlepas dar itu ada jg yg membagikan ke beberapa macam yg lain. Aku disini membagikan secara umum saja. Stres berat akan sangat mengganggu aktifitas kita. Oleh karena aku punya beberapa cara untk menghilangkan stres. Ini sesuai dgn pengalaman pribadi yg mungkin bisa kawan-kawan ambil contohnya. Di antaranya adlh : 1. Dekatkan diri dgn AllahSeringkali ketika ada masalah kita curhat sama teman, sahabat, keluarga dan jg pd kekasih. Tapi jarang sekali kita curhat pd Allah, masalah sering kali kita adukan sesama manusia. Allah tak akan memberi masalah kepada manusia di luar kemampuannya. 2. Jalani hidup dgn santai.Dalam sehari-hari usahakan kita menikmati tiap apa yg kita lakukan dan kerjakan. Anggap saja sebuah permainan yg suatu sangat akan berakhir. Tapi tak berarti kita tak punya tujuan yg kita capai. Setisp ada masalah selesaikan dgn pembawaan santai tapi harus punya cara keluar dari masalah tersebut. 3. Berpetualang.
Aku rasa hampir semua orang suka yg namanya berpetualang / jalan-jalan. Ini satu cara yg efektif menurut saya ketiak kita di hinggap stres. Keindahan alam mampu menyejukkan mata kita. Terlepas kemungkinana jg mampu membuat tekanan pd diri kita jg akan berkurang. Tidak perlu jauh-jauh untk mencari tempat wisata, yg dekat tempat tinggal dan terpenting nyaman untk dikunjungi.

source : http://solopos.com, http://jaksabewoesiat.blogspot.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "[Lensa Alam] 3 cara ampuh mengatasi stres"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *