This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

KANDUNGAN ZAT DALAM PASTA GIGI DAN BAHAYANYA BAGI TUBUH 92136

Setidaknya perlu kebijaksanaan anda membaca artikel bahaya pasta gigi bagi tubuh ini. Sebab jangan sampai anda jadi paranoid terhadap pasta gigi dan jadi malas sikat gigi. Mungkin bisa anda siasati dgn mencari tahu mana-mana pasta gigi yg aman bagi kesehatan dan tak mengandung beberapa zat kimia berbahaya ini.

Bahan kimia di dlm pasta gigi berisiko memicu kanker mulut dan payudara, dan menimbulkan kerusakan gigi, penyakit jantung, iritasi mulut, kerusakan gigi, dan mencemari lingkungan.

Dr Toby Talbot, pakar kedokteran gigi restoratif dan anggota Royal College of Surgeons, percaya produk pasta gigi yg kita temukan di rak-rak supermarket tak lebih dari produk industri kimia, bukan obat-obatan.

Talbot tak sekadar berbicara. Ia berpengalaman 35 tahun, dan telah berhubungan dgn banyak pasien sakit gigi dan mengamati pasta gigi.

Kandungan Zat dalam Pasta Gigi dan Bahayanya Bagi tubuh
pasta giti(inilan.com)

"Masyarakat saat ni cerdas, tapi mereka harus mencari informasi tentang apa yg mereka beli," ujarnya seperti dikutip dailymail.co.uk.

"Beberapa pasta gigi menggunakan slogan untuk menunjukan barang mereka terkemuka dan digunakan dokter gigi," lanjutnya. "Semua itu disebabkan karena mereka mengirim produk gratis ke tiap dokter gigi."

Berikut ni kandungan kimiawi yg dipelajari Dr Talbot.

1. deterjen-penyebab-sariawan

Sodium lauryl sulfat (SLS). Ini salah satu kandungan kimia dlm pasta gigi yg mengkhawatirkan Dr Talbot.

SLS ada di 85 persen produk pasta gigi, dan digunakan sebagai bahan pembasah, yg memungkinkan pasta gigi menyebar lebih mudah, serta membantu minyak peppermint tercampur dlm air. Tanpa SLS, elemen-elemen ni akan terpisah dlm tabung.

"SLS berbahaya karena membuka kesenjangan antara sel mukosa di dlm mulut, yg memungkinkan racun / karsinogen masuk," ujarnya.

Mukosa mulut merupakan salah satu jaringan yg paling halus dlm tubuh kita, dan SLS adalah deterjen.

"Deterjen yg keras dpt menyebabkan iritasi dan lecet, / merusak kulit mulut, yg menyebabkan bisul mulut parah (sariawan)," ujar Dr Talbot.

Menurut Dr Talbot, jika dirinya menghadapi pasien dgn masalah mulut seperti itu, tindakan pertama yg dilakukannya adalah memberi resep penggunaan pasta gigi non-deterjen.

2. triclosan
Tahun lalu, AS mencabut ijin peredaran salah satu merk pasta gigi terkenal, setelah masyarakat menyadari bahan kimia yg terkandung di dalamnya menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Pasta gigi itu mengandung triclosan, bahan kimia yg digunakan mencegah penyakit gusi.

Produsen pasta gigi itu menegaskan triclosan aman dlm dosis kecil. Temuan berikut menunjukan pasta gigi itu merupakan kendaraan efektif untuk triclosan masuk ke dlm tubuh.

"Triclosan ditunakan dlm pasta gigi untuk menghentikan pembentukan bakteri," demikian Dr Talbot.

"Beberapa penelitian menggunakan hewan menunjukan triclosan memiliki efek pd aktivitas hormon dan potensi menimbulkan aktivitas karsinogenik.

Meski demikian produsen pasta gigi itu tetap berkeras bahwa penggunaan triclosan dpt menyebabkan kanker sungguh tak benar. Regulator global telah meninjau isu karsinogenitas dan telah menyimpulkan bahwa triclosan dlm jumlah kecil tak menimbulkan rsiiko kanker pd manusia.

3. peroksida

"Pemutih menggunakan peroksida dan hidrogen peroksida untuk memutihkan gigi," ujar Dr Talbot.

"Keduanya dikenal sebagai racun dan pembuat iritasi semua jaringan lunak. Mereka merusak selaput lendir di mulut dan dpt menyebabkan kerusakan pd sel-sel permukaan gusi Anda," lanjut sang dokter.

4. Microbead
Microbead adalah potongan plastik kecil di beberapa pasta gigi. Sangat kecil. Anda hanya bisa melihatnya dgn mikroskop.

"Bahan ni bertindak abrasif untuk menghilangkan noda pd gigi," ujar Dr Talbot. "Namun, plastik kecil ini, karena sangat kecil, masuk ke kehidupan kita melalui pusat pengelolaan air."

Microbead menemukan jalan ke dlm rantai makanan. Bahan ni bisa ditemukan di tiram, lobster, dan ikan dari Laut Utara, Samudera Pasifik dan Atlantik. Efeknya mirip tas plastik yg menemukan jalan ke laut dan menyumbat ekosistem.

"Tambahan sedikit fluoride pd pasta gigi telah membuat terobosan signifikan untuk meningkatkan kesehatan gigi dan membantu mengurangi kerusakan gigi," katanya.

Damien Walmsley, dari British Dental Association (BDA), mengatakan gunakan pasta gigi yg membuat Anda merasa nyaman, terutama merk terkemuka yg mengandung flouride.

"Saat ni perusahaan pasta gigi sangat cerdik, membiarkan konsumen tahu akan bahan-bahan yg terkandung di dalamnya," ujar Walmsley. "Namun, Anda tak akan pernah tahu apa kegunaan bahan-bahan dlm pasta gigi. Dokter gigi jg sulit menilai pasta gigi, karena kurangnya transparansi.

Dr Uchenna Okoye, dari direktur klinis London Smiling, mengkritik pernyataan Dr Talbot. "Anda perlu tahu apa kekuatan pemutih yg kita bicarakan. Jika konsentrasi tinggi akan menimbulkan masalah," ujarnya.

Ia jg mengatakan tak ada penelitian yg menunjukan SLS terkait dgn kanker mulut.
sumber: inilah.com
Kandungan Zat dalam Pasta Gigi dan Bahayanya Bagi tubuh bagi tubuh dan sangat mematikan. Kandungan tubuh. Jika terkena paparan amonia dalam zat zat beracun yang merugikan bagi tubuh Dalam pasta gigi, deterjen biasa Zat ini ada dalam 85 produk pasta gigi dan digunakan sebagai kendaraan yang efektif bagi triclosan untuk masuk ke dalam tubuh. yang merugikan bagi tubuh dan sangat mematikan. Kandungan rokok dan Kandungan Rokok ndash Benzene. Zat kimia 31, kandungan dalam rokok dan bahayanya

source : http://docstoc.com, http://pinterest.com, http://unik6.blogspot.com

0 Response to "KANDUNGAN ZAT DALAM PASTA GIGI DAN BAHAYANYA BAGI TUBUH 92136"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *