This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

5 MAKANAN PALING LANGKA DI DUNIA 93640

2ndgirls.blogspot.com - 5 Makanan Paling Langka di Dunia - Suka mencicipi beragam makanan, baik itu dari lokal maupun internasional? Nah, makanan-makanan ni dianggap sebagai makanan paling langka di dunia karena jumlah / proses untk mendapatkannya sangat sulit. Karena itu, harga kelima makanan ni sangat mahal dan tergolong sebagai makanan mewah.

Berikut adalah 5 Makanan Paling Langka Di Dunia :

1. Saffron
5 Makanan Paling Langka di Dunia

Sebelumnya Anda mungkin pernah mendengar tentang saffron. Saffron adalah sejenis rempah-rempah yg berasal dari India, yg dianggap sebagai salah satu bumbu terbaik di bumi. Saffron memang bisa tumbuh di berbagai daerah, tetapi memanen saffron tak semudah yg dibayangkan. Untuk menghasilkan 0,4 kg saffron, petani bahkan harus menanam dan memanen 50.000 sampai 75.000 bunga saffron dgn cermat.

O,4 kilogram saffron dijual dgn harga USD 500 (Rp 5,8 juta) sampai USD 5.000 (Rp 58,4 juta), tergantung pd kualitasnya. Jadi, jangan kaget jika hidangan yg diberi saffron dibanderol dgn harga selangit. Hal tersebut dikarenakan proses menanam dan memanen tanaman ni sangat sulit.
2. Semangka Densuke
5 Makanan Paling Langka di Dunia

Maukah Anda membayar Rp 70 juta untk sebuah semangka? Mungkin kebanyakan orang akan berpikir ulang untk melakukannya. Namun, mereka yg ingin merasakan kelezatan semangka Densuke harus rela merogoh kocek sangat dalam. Semangka ni berwarna hitam pekat tanpa garis-garis.

Semangka Densuke bahkan tak terlihat seperti semangka pd umumnya ketika Anda pertama kali melihatnya. Buah ni tumbuh di pulau Hokkaido, dan hanya ada sekitar 65 buah semangka saja yg bisa dipanen tiap tahunnya. Maka dari itu, makanan ni dihargai sangat mahal karena tergolong sangat langka.
3. Melon Yubari
5 Makanan Paling Langka di Dunia

Jepang memiliki banyak buah langka yg dijual dgn harga selangit. Salah satunya adalah melon Yubari. Tampilan luarnya tak jauh berbeda dari melon pd umumnya, tetapi rasa melon ni sepenuhnya berbeda. Melon ni tumbuh di Yubari, yg jg berada di pulau Hokkaido.

Melon Yubari memiliki bentuk bulat yg sempurna dan memiliki rasa yg lebih manis dibandingkan dgn melon yg biasa kita temui. Beruntung melon jenis ni tak dijual semahal semangka Densuke. Melon Yubari dijual sekitar USD 150 / sekitar Rp 1,7 juta.
4. Jamur Matsutake
5 Makanan Paling Langka di Dunia

Jamur Matsutake ditanam di berbagai negara, termasuk China, Kanada, Jepang, Finlandia, Amerika Serikat, dan Swedia. Namun, jamur ni pertama kali diperkenalkan dlm kuliner Jepang. Jamur ni memiliki rasa yg pedas dan dikatakan mirip daging. Teksturnya jg hampir sama dgn jamur portobello. Menariknya, Matsutake yg diimpor ke Jepang dijual seharga sekitar USD 90 (1 juta) per kilogram, namun Matsutake yg diproduksi di Jepang sendiri dijual hingga USD 2.000 (Rp 23 juta) per kilogram.
5. Chocopologie
5 Makanan Paling Langka di Dunia

Chocopologie yg dibuat oleh Knipschildt bukan cokelat biasa. Pembuat cokelat ternama, Fred Knipschildt, telah menciptakannya dari campuran dark chocolate dan truffle hitam, yg dikenal sebagai jamur paling langka di dunia. Setiap cokelat diisi dgn truffle yg telah dilapisi cokelat. Knipschildt mulai memproduksi Chocopologie ketika dia pindah ke Amerika Serikat pd tahun 1996. Cokelat buatannya kini dijual sekitar USD 2.600 per pon / sekitar Rp 30 juta.

Nah, itulah 5 Makanan Paling Langka Di Dunia yg dijual dgn harga selangit. Tertarik untk mencicipinya?
Baca Juga 5 Makanan Paling Tua di Dunia
5 Makanan Paling Langka di Dunia Bagi para pecinta kuliner lezat sudah pasti akan selalu tertantang untuk mencicipi beragam jenis makanan dari setiap daerah baik lokal maupun Internasional. berikut adalah makanan terlangka dan termahal di dunia. Knipschildt menggunakan Jamur Truffle Hitam super langka di dalam Ini Nih 5 Mobil Paling Diburu Di Jepang memiliki banyak buah langka yang dijual dengan harga selangit. Salah satunya adalah melon Yubari. Tampilan luarnya tidak jauh berbeda dari melon pada umumnya

source : http://infounik-pintar.blogspot.com, http://liputan6.com, http://pinterest.com

0 Response to "5 MAKANAN PALING LANGKA DI DUNIA 93640"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *