This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

CARA MUDAH MENGATASI PONSEL ANDROID YANG LEMOT

Sama halnya dgn sistem operasi yg digunakan di perangkat desktop, sistem operasi yg dipakai di perangkat mobile juga akan mengalami penurunan kinerja jika digunakan dalam waktu yg lama. Penurunan kinerja tersebut ditunjukkan dgn lambatnya kerja ponsel / sering disebut lemot. Begitu juga dgn sistem operasi Android yg saat ini menjadi sistem operasi mobile yg paling banyak digunakan. Semakin lama usia pakai Android, maka kinerjanya menurun. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan banyak aplikasi, memori penuh, dan masih banyak lagi. Nah untuk mengatasi Android lemot, berikut ini tips yg dapat Anda praktekkan :

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot

Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Yang LemotMatikan Animasi Salah satu indikasi Android mulai lemot adalah perpindahan menu yg melambat. Untuk mempercepat agar lebih gesit, matikan animasi perpindahan menu. Caranya pergi ke menu setting – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi yaitu window animation scale, Animator duration scale, dan Transition animation scale
Nonaktifkan Live Wallpaper Live Wallpaper / wallpaper bergerak selain memboroskan baterai ternyata dapat memperlambat kinerja Android. Nah, untuk efisiensi sebaiknya gunakan wallpaper biasa, caranya masuk ke menu setting- display dan ganti dgn gambar statis.
Seleksi aplikasi yg tidak penting Keistimewaan android adalah banyaknya dukungan aplikasi gratis yg tersebar di Google Play Store. Hal itu membuat banyak pengguna android membabi buta dalam menginstal aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi / game yg terinstall akan membebani memori sehingga kinerja ponsel akan semakin berat. Oleh sebab itu lakukan seleksi aplikasi sebelum menginstall, pasang aplikasi yg benar benar diperlukan dan berguna untuk menunjang aktivitas kita serta hapus aplikasi yg dianggap tidak penting / yg jarang digunakan. Caranya, masuk ke menu Play Store – My Apps / melalui setting – App – All dan lakukan penghapusan.Kurangi Penggunaan Widget Widget merupakan sortcut dan ikon yg menampilkan informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan informasi secara realtime, maka dgn semakin banyak widget akan berimbas pada lambatnya kinerja ponsel. Selain itu terlalu banyak widget juga membuat baterai dan bandwith cepat habis. Untuk mengatasi android lemot maka sebaiknya kurangi penggunaan widget.
Gunakan microSD berkecepatan tinggi Meski sudah dibekali dgn memori internal yg relatif besar yaitu 4 / 8 GB namun kebanyakan pengguna tetap merasa kurang, dan menyisipkan kartu memori micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Kehadiran microSD memang membuat memori menjadi lebih lapang, namun di lain sisi microSD juga berpotensi membuat Android menjadi lemot karena membutuhkan komunikasi untuk membaca dan menulis data di luar ponsel. Oleh sebab itu gunakan microSD yg berkecepatan tinggi, kartu dgn kelas 6 / 10 mungkin menjadi yg terbaik untuk kinerja Android (baca : cara memilih microSD yg bagus untuk android) Itulah beberapa tips simple untuk mengatasi android yg lemot tanpa menginstall aplikasi tambahan. Jika masih terasa kurang maksimal Anda bisa mengombinasikan dgn aplikasi pengelola memori seperti Cache Cleaner.
Nah itulah Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot. Jangan lupa share artikel ini ya.
Cara Mudah Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot Salah satu indikasi Android mulai lemot adalah perpindahan menu yang melambat. Untuk mempercepat agar lebih gesit, matikan animasi perpindahan menu. 5 langkah mudah mengatasi handphone Android yang mulai lemot 5 langkah mudah mengatasi handphone Android yang mulai Cara Mengatasi Hp Bb Z10 Lemot Cara Cara Cepat Mengatasi Android Lemot Jika hingga cara keenam ponsel android anda masih saja lemot/lambat.

0 Response to "CARA MUDAH MENGATASI PONSEL ANDROID YANG LEMOT"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *