This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Sejarah] HINDARI PENYAKIT KISTA DENGAN SEMBILAN CARA INI

2ndgirls.blogspot.com - Hindari Penyakit Kista Dengan Sembilan Cara Ini

HINDARI PENYAKIT KISTA DENGAN SEMBILAN CARA INI
Mahessa83-Kista adlh tumor jinak yg paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental yg berbentuk seperti buah anggur. Karena termasuk Tumor Jinak penyakit ni tak dpt menyebar kebagian tubuh lainnya serta mudah diangkat melalui pembedahan.
Penyakit ni dpt tumbuh di bagian organ intim (vagina) dan daerah vulva (bagian luar alat kelamin perempuan) Kista yg tumbuh di daerah vagina, antara lain inklusi, duktus gartner, endometriosis, dan adenosis. Sedangkan kista yg tumbuh di daerah vulva, antara lain pd kelenjar bartholini, kelenjar sebasea serta inklusi epidermal.
Walaupun Penyakit Kista termasuk Tumor Jinak, Tetapi anda harus tetap menjaga kesehatan agar tak terserang penyakit ini. Untuk itu Hindari Penyakit Kista Dengan Sembilan Cara ini,
1. Mengurangi Makanan Berlemak Tinggi
Mengkonsumsi lemak berlebihan bisa mengakibatkan gangguan dan meningkatkan gangguan pd hormon cotisol, Yaitu hormon yg dpt merangsang terjadinya stres. Kondisi ni bisa memicu serangan kista. Oleh karena itu usahakanlah untk menghindari makanan yg mengandung lemak tinggi sebisa mungkin.
2. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Perlu diketahui bahwa buah dan sayuran kaya akan mineral dan vitamin yg sangat bermanfaat untk menjaga stamina tubuh. Selain itu buah dan sayuran jg dpt menetralkan berbagai macam bahan kimia yg memasuki tubuh.
3. Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan
Makanan yg banyak mengandung Antioksidan tinggi sangat ampuh menangkal serangan radikal bebas berbahaya. Paparan radikal bebas berbahaya ni bisa datang dari polusi udara, debu dan lain sebagainya.
4. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat sangatlah penting untk diterapkan untk mencegah serangan dari berbagai macam jenis penyakit yg salah satunya adlh Penyakit Kista. Konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang seperti menghindari kebiasaan merokok, Menjauhi minuman beralkohol, jangan suka begadang dan tidur yg cukup serta rajin berolahraga adlh serangkaian pola hidup sehat yg harus anda terapkan dari sekarang.
5. Mengetahui Riwayat Kista
Sangatlah penting untk mengetahui riwayat penyakit dlm keluarga. Karena penyakit kista ni bersifat genetik / bisa diturunkan. Yang beresiko besar terhadap keturunannya. Untuk menghindarinya, terapkanlah pola hidup sehat agar anda terhindar dari penyakit turunan ini.
6. Mengkonsumsi Obat Herbal Berkhasiat
Obat Herbal bisa diandalkan untk mencegah serangan penyakit kista. Untuk mendapatkan ramuan obat herbal ni sebaiknya anda berkonsultasi pd dokter ahli untk mendapatkan rekomendasi obat herbal yg tepat buat anda.
7. Jangan Tunda Kehamilan
Setelah anda menikah, Disarankan untk tak menunda kehamilan. Karena dgn segera memiliki anak bisa jadi menjadi salah satu pencegahan terhadap serangan penyakit kista, Pembentukkan Kista ni memang disebabkan oleh aktifitas hormon dan frequwnsi menstruasi.
8. Melakukan Pemeriksaan Medis
Pemeriksaan Medis ni perlu dilakukan untk mengetahui adanya pembesaran ovarium. Pemeriksaan ni bisa dilakukan dgn cara USG / CT scan.
9. Menjaga Kebersihan Organ Intim
Infeksi Mikroorganisme bisa mengakibatkan gangguan pd organ intim dan memicu serangan kista. Oleh karena itu sangatlah penting untk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim.
Nah itulah 9 Cara Menghindari Serangan Penyakit Kista. Dan kemungkinanya masih banyak lagi yg bisa diterapkan untk mencegah serangan penyakit kista ini. Untuk itu disarankan kepada anda untk berkonsultasi dgn dokter.
Dari berbagai sumber

source : http://okezone.com, http://twitter.com

0 Response to "[Sejarah] HINDARI PENYAKIT KISTA DENGAN SEMBILAN CARA INI"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *