This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Review] 7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia

2ndgirls.blogspot.com | Ada banyak hal unik dan menarik di berbagai pelosok dunia. Inilah 7 desa super amazing di dunia yg membuat kita terkagum-kagum akan cerita keunikannya masing-masing.
1. Desa Furore

Langsung kita menuju ke Italia. Disana ditemukan sebuah desa unik terpencil yg tersembunyi di balik ngarai sempit / yg biasa disebut dgn fjord. Desa tersembunyi tersebut bernama desa Furore. Kata Furore jika di artikan ke dlm bahasa Indonesia maka berarti 'kehebohan'. Namun, menurut bahasanya arti kata Furore sendiri memiliki arti “desa yg tak ada". Sangat cocok sekali dgn letaknya yg memang tak terlihat.

7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia

Furore merupakan desa kecil yg terletak di Pantai Amalfi, di provinsi Salerno wilayah Campania sebelah barat daya Italia. Sejak dulu, terdapat sebuah pemukiman kecil di wilayah ni yg kemudian menyebar hingga ke pegunungan yg menghadap ke laut. Jalanan menuju ke desa ni sangatlah indah. Namun, jalan dan tangga yg menghubungkan ke desa ni tak begitu terlihat dari garis pantai, sehingga membuat desa Furore tetap praktis tersembunyi dari para traveler yg lewat.

Karena kondisi inilah, maka walikota memutuskan dan memerintahkan tiap rumah untk mengecat rumahnya dgn cat warna yg cerah, agar jika ada wisatawan yg lewat bisa melihat keberadaan mereka. Yang tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi desa Furore. Bahkan dgn mengundang seniman dari seluruh dunia tiap bulan September untk melukis dan menghias bangunan lokal disana dgn lukisan mural.

Fjord ni jg dilewati oleh jembatan lengkung setinggi 30 meter yg merupakan tempat jalanan negara. Setiap musim panas, tempat ni seringkali dijadikan sebagai lokasi kejuaraan lomba Diving Internasional. Pihak berwenang setempat telah membuat fiord menjadi tempat wisata yg menarik. Bahkan tempat-tempat hiburan seperti bar dan toko suvenir pun jg tersedia disana. Bagi Anda yg ingin mencari tempat untk Diving sambil menikmati keindahan ngarai, maka Furore adlh tempat yg harus Anda kunjungi.




2. Desa Rubah (Desa Zao Kitsune)

Kita menuju ke Jepang. Di sana ada sebuah desa yg menjadi kawasan unik, karena di desa itu banyak populasi rubah, lebih dari 100 ekor rubah yg dibiarkan berkeliaran sehingga siapa pun bisa berinteraksi dgn binatang tersebut. Kitsune dlm bahasa Jepang disebut rubah. Hewan ni banyak disebut dlm cerita rakyat dan berbagai mitos Jepang. Rubah kerap kali dipandang sebagai makhluk yg licik dan jg cerdik.

7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia
Rubah jg dianggap sebagai makhluk bijaksana dgn kemampuan sihir dan kekuatan berubah bentuk. Karena sifatnya yg nokturnal, maka mereka cenderung lebih aktif di malam hari dan lebih sering tidur di siang hari. Di Desa Kitsume, jenis rubah yg paling terkenal adlh rubah merah. Menurut riwayatnya, ada enam keturunan rubah merah yg telah hidup di Desa Zeo Kitsune, Jepang.




3. Desa Wengen, Switzerland

Langsung kita menuju ke Switzerland, sebuah negara terindah di dunia. Salah satu desa yg terkenal akan keindahan alamnya yaitu Desa Wengen. Desa ni berlatar belakang pegunungan Alpen serta vila tradisional dari kayu.

Inilah yg menjadikan Wengen sebagai desa dgn alam yg sangat indah. Sudah sejak 100 tahun silam kendaraan bermotor tak boleh memasuki desa yg berada di Bernese Oberland, untk menuju ke desa ni hanya bisa naik sepeda. Desa yg terletak pd ketinggian hampir 4.200 kaki ni jg menjadi pusat wisata sejak 1800-an. Setiap musim dingin, banyak wisatawan yg datang ke Wengen untk berlibur dan bermain Ski.

7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia

Desa ni dijuluki sebagai salah satu desa bebas mobil di Eropa, meskipun ada beberapa kendaraan dinas, kendaraan pertanian lokal, kendaraan listrik untk meluncur dari stasiun kereta api. Hal ni menciptakan suasana yg tenang di seluruh desa dan mengurangi kebisingan lalu lintas.




4. Desa Kandovan, Iran

Langsung kita menuju ke Iran. Disana ada sebuah desa yg sangat berbeda dgn desa lainnya di dunia. Di desa ini, rumah-rumah warga tak terbuat dari tembok / papan kayu, tak jg terbuat dari bambu melainkan terbuat dari gua. Tentu saja jika kita membayangkan tinggal disana mungkin tidur pun bisa tak nyenyak.

Walaupun terbuat dari gua, tapi rumah-rumah ni sangat kokoh dan kuat. Desa ni sudah berusia lebih dari 700 tahun. Namanya Desa Kandovan, desa kuno yg sangat luar biasa. Kandovan terletak di Provinsi Azarbaijan Timur dekat kota Tabriz, Iran.

7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia

Struktur yg dibentuk oleh abu dan puing-puing dari letusan kuat Gunung Sahand ketika gunung berapi meletus sekitar tahun 11.000 tahun terakhir. Selama ribuan tahun, abu mengeras dan diukir oleh unsur-unsur. Di wilayah sekitarnya, abu menyelimuti tanah dlm pola yg lebih tradisional. Tempat yg sangat luar biasa ni dihuni oleh 670 orang dan menawarkan pemandangan yg luar biasa bagi para wisatawan.

Rumah-rumah ni tak dibangun di atas gunung melainkan di dlm gunung. Bentuknya yg unik dan menarik ni jika diamati seperti koloni rayap raksasa. Selama bertahun-tahun, orang-orang desa telah memperluas tempat tinggal mereka.


Sekarang, sebagian besar tempat tinggal gua berkisar antara dua sampai empat cerita lengkap dgn ruang tamu, ruang penyimpanan dan tempat penampungan hewan. Banyak yg memiliki beranda, jendela, pintu dan tangga diukir ke batu.





5. Desa Danau Titicaca

Langsung kita menuju ke Peru. Sungguh menakjubkan desa ini, desa ni ada di atas Danau Titicaca dan terapung. Berlokasi di ketinggian 3812 meter di padang Peruvian. Awalnya Desa ni dibuat oleh orang-orang Uros dari Peru dari jaman Inca, pulau-pulau cantik ni digunakan untk tempat pelarian dan berlindung dari peperangan yg tak pernah berhenti.

7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia
Cara suku Uros ni bisa benar-benar membuat mereka sulit dijangkau oleh agresor, dan karena dikerjakan dgn sangat baik untk masyarakat mereka selama berabad-abad, sepertinya tak ada alasan untk berpindah ke tanah daratan.

Desa Terapung ni disusun dari lapisan-lapisan rumput ilalang tortora yg dijadikan satu dan diikatkan ke suatu struktur dasar terapung, seperti ponton. Hasilnya adlh seperti rakit raksasa, dan hebatnya mampu menahan beban yg berat dan besar.



6.Desa di Arktic
7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia

64 orang tinggal di desa suku Inuit Isortoq, pulau Arktik Greenland adlh desa teringin di dunia. penduduknya hidup terutama didasarkan pd daging, sedangkan sayuran sangat langka karena tak ada tanah yg subur di daerah ini. Namun, Inuit sekarang dpt merasa aman ketika mereka memiliki hypermarket (rumah merah ditampilkan dlm gambar), menawarkan berbagai produk makanan, bahkan kecap Ketchup sampai saus mayones telur ada kekurangan di sini.




7. Desa Peri di Norwegia
7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia
Desa peri terletak di lembah: Ketika pengunjung datang ke desa kecil yg terletak di Undredal aurlandsfjord lembah sempit Norwegia, orang tak akan membantu mengagumi diucapkan sebelum keindahan dongeng-seperti di dunia Walt Disney. Pesona keindahan desa dan halus surga Undredal tak ada tempat lain di bumi, dgn sekitar 100 warga yg tinggal dgn kambing dan produksi kambing mentega cokelat hidangan terkenal sosis kambing lezat dan nikmat. Sebelum 1988, orang luar bisa hanya perahu untk mencapai desa Undredal, tapi sekarang ada sistem terowongan jalan di rute Eropa ganda E16, menghubungkan sini dgn dunia luar.

Anda sedang membaca artikel tentang 7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia dan anda bisa menemukan artikel 7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia ni dgn url /search?q=7%20desa%20tak%20terbakan%20di%20dunia. Anda boleh menyebarluaskan / mengcopy artikel 7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia ni jika memang bermanfaat bagi anda / teman-teman anda,namun jangan lupa untk mencantumkan link sumbernya.

source : http://www.athba.net, http://youtube.com, http://news.detik.com

0 Response to "[Review] 7 Desa Tak Terbayangkan di Dunia"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *