This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[KACER] KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP

Kicaukan - Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap - Sobat kicau, jika membicarakan burung kicau maka akan terasa hambar jika tak membahas murai batu / MB. Ya, MB adlh salag satu jenis burung kicau yg sangat diminati oleh para pecinta burung kicau seantero indonesia. Secara fisik, murai batu sangat gagah dan macho, dan suaranya pun membuat kita merasa damai karena sangat indah dan merdu. Dan salah satu jenis murai batu yg paling populer di indonesia adlh murai batu medan. Hmmm, mengapa banyak pecinta burung yg suka dgn Mb medan? Apa yg spesial dari murai batu medan? Pada kesempatan ni kami akan membahas tentang karakter dan keistimewaan murai batu medan.
Murai batu medan yg memiliki nama ilmiah Copsychus malabaricus bisa jadi adlh murai batu yg paling dicari di pasar burung. Popularitas murai batu medan memang dianggap "lebih baik" daripada murai batu kalimantan meskipun itu relatif. Dan harga murai batu medan saat ni terbilang tinggi karena memang kualitasnya yg jempolan dan populasinya yg semakin sedikit. Disebut murai batu medan karena burung ni habitat aslinya di sumatera utara, sedangkan ibukota provinsi sumatera utara adlh medan. Lebih detil lagi, menurut sejarah murai batu medan ditemukan di wilayah Bahorok, Bukit Lawang, dan kaki gunung leuser di sumatera utara dan di aceh. Silakan cek harga murai batu terbaru bulan februari 2014 di sini.
KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP
Lalu bagaimana dan apa karakter da keistimewaan murai batu medan? Berikut ni kami sajikan khusus untk anda para pembaca setia. Karakter dan Keistimewaan Murai Batu Medan :
  1. Panjang ekor murai batu medan antara 22-28 cm.
  2. Terdapat garis hitam horisontal dari pangkal dan membeah ekor yg sekilas membentuk huruf U.
  3. Memiliki warna bulu hitam yg tegas dan mengkilat. Dan saat terkena sinar matahari maka akan terlihat warna kebiru-biruan (samber lilin).
  4. Murai batu medan memiliki postur tubuh yg besar dan atletis.
  5. Warna kaki cenderung hitam dan akan lebih menghitam seiring dgn pertumbuhan usia.
  6. Dari kualitas suaranya, MB medan memiliki suara yg lebih lantang.
  7. MB medan mempunyai mentalitas yg kuat.

Memang sekilas tak ada perbedaan memncolok dari murai batu medan dgn murai batu kalimantan misalnya. Tetapi logikanya, tak mungkin orang mencari murai batu medan jika tak ada keistimewaan tertentu. Mungkin poin-poin di atas belum seluruhnya lengkap, dan jika anda ingin melengkapinya silakan memberikan komentar.

Demikian informasi yg dpt kami sampaikan tentang Karakter Dan Keistimewaan Murai Batu Medan Terlengkap. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicau, jika anda menilai artikel ni bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih. Baca jg artikel menarik berikut ni : KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN BURUNG CENDET MADURA.

0 Response to "[KACER] KARAKTER DAN KEISTIMEWAAN MURAI BATU MEDAN TERLENGKAP"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *