This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Ritual Jasad Agama Zoroaster

Ritual Jasad Agama Zoroaster
Zoroastrianisme adalah sebuah agama dan ajaran filosofi yg didasari oleh ajaran Zarathustra yg dlm bahasa Yunani disebut Zoroaster. Zoroastrianisme dahulu kala adalah sebuah agama yg berasal dari daerah Persia Kuno / kini dikenal dgn Iran. Di Iran, Zoroastrianisme dikenal dgn sebutan Mazdayasna yaitu kepercayaan yg menyembah kepada Ahura Mazda / "Tuhan yg bijaksana". begitu cuplikan wikipedia
Saya yakin anda akan terperangah jika baru pertama kali melihat foto-foto ini, ratusan mayat di biarkan membusuk di dlm sebuah bangunan berbentuk lingkaran dan di biarkan di makan oleh burung pemakan bangkai. Dalam pemikiran anda sahabat Temmy mungkin akan muncul sebuah pertanyaan disisi dunia mana terdapat kengerian seperti itu? Betulkah itu semua adalah perilaku manusia?. Bagi kita ni adalah sebuah kejahatan yg luar biasa terhadap jasad-jasad manusia, namun ternyata ada agama yg menganggap ni adalah sebuah pemulyaan terhadap manusia yg sudah meninggal. Demikianlah keyakinan agama Zoroaster yg menganggap api adalah Tuhan mereka.
Ritual Jasad Agama Zoroaster
Memang begitulah, dgn kacamata budaya dan agama yg berbeda sering kita temukan hal-hal yg kontradiktif terhadap apa yg kita yakini. Kadang suatu hal di anggap mulia namun menurut kita justru hal tersebut adalah gila..!!!
Ritual Jasad Agama Zoroaster
Tempat pemulyaan mayat tersebut dinamakan “The Tower Of Silence” / jg di sebut sebagai “Kuil Api”. Agama Zoroaster meyakini bahwa tubuh manusia adalah tak suci sehingga menurut mereka jasad manusia tak boleh mengotori bumi dan api, atas dasar alasan tersebut jasad manusia tak boleh di kubur / di kremasi. Oleh sebab itu sahabat anehdidunia.com orang yg telah meninggal jenazahnya akan di bawa ke kuil Towers of Silence agar di makan oleh burung pemakan bangkai, burung Nasar. Setelah daging telah dimakan habis oleh burung Nasar dan tinggal tersisa tulang maka tulang tersebut akan di buang ke tengah bangunan.
Ritual Jasad Agama Zoroaster
Dalam foto-foto ni anda akan melihat mayat berada di bibir kuil sedangkan di tengah bangunan adalah tulang-tulang yg dagingnya sudah di makan oleh burung Nasar. Sungguh sebuah pemandangan yg mengerikan.

source : http://log.viva.co.id, http://anehtapiasik.blogspot.com, http://bbc.co.uk

0 Response to "Ritual Jasad Agama Zoroaster"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *