This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

TIPS MENJAGA KEBERSIHAN SANGKAR BURUNG

Sangkar burung jika tak kita jaga kebersihannya tentu akan menimbulkan bau yg kurang sedap dan kurang enak, selain itu jika sangkar terlalu kotor jg akan berakibat pd kesehatan burung di dalamnya. Sisa kotoran yg dibiarkan menumpuk di sangkar akan bisa menjadi media berkembang biaknya bakteri dan jamur di dlm sangkar tersebut. Kita sebagai empu / pemilik dari burung dgn sangkarnya tersebut perlu dan harus rajin membersihkan sangkar secara rutin dan terjadwal supaya sangkar selalu terjaga kebersihannya.
Tips menjaga kebersihan sangkar burung
Rutin membersihkan sangkar burung di sore / pagi hari
Berikut ni tips membersihkan dan mengelola kotoran burung dlm sangkar.
  1. Untuk lebih mudah mengangkat kotoran burung di dasar sangkar, kita bisa meletakkan karpet / kertas koran untk menampung kotoran burung yg jatuh ke bawah.
  2. Karpet dan koran tempat menampung kotoran burung tersebut bisa kita bersihkan tiap hari bisa tiap pagi dan sore / pagi dan sore saja.
  3. Karpet penangkap kotoran burung lebih baik kita sediakan 2 buah untk tiap sangkarnya, jadi ketika kita membersihkan yg kotor maka yg bersih bisa kita pasang kemudian yg kotor kita ambil dan bersihkan untk kita gunakan kembali esok paginya.
  4. Karpet ketika tak sedang kita gunakan bisa kita jemur seharian untk mematikan kuman-kumanya di karpet tersebut.
  5. Kondisikan dan pilih sangkar yg mudah ketika kita akan membersihkan kotorannya, misal slot bawah yg berlapis sehingga mudah membersihkan kotoran burungnya.
  6. Ketika memandikan burung di dlm sangkar karamba, sangkar burung bisa sambil kita bersihkan dgn air dan sabun kemudian dikeringkan dgn cara dijemur pd panas matahari.

source : http://liputan6.com, http://kicau193.blogspot.com, http://tribunnews.com

0 Response to "TIPS MENJAGA KEBERSIHAN SANGKAR BURUNG"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *