This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

LIMA CARA MERAWAT PLECI UNTUK PEMULA

Perawatan dasar burung pleci untk pemula berikut ni bisa Anda simak jika Sobat Pleci mania baru saja ingin mencoba memelihara dan memiliki Pleci.
Mengingat booming burung Pleci kali ni cukup mengembirakan, sehingga banyak Kicau Mania yg semula kurang menyukai Pleci menjadi ikut mencoba memelihara burung kecil dgn kaca mata putih pd matanya ini.

Hal yg banyak disukai oleh Pleci mania untk memelihara Pleci yaitu selain murah, Pleci jg sangat mudah dlm perawatan dan pakannya. Kicauan burung Pleci jg sangat menyenangkan jika sudah bisa ngeriwik, ngeroll dan bisa ngalas dgn lagu isian. Memang ketika kita menyaksikan dan melihat langsung Pleci kualitas lomba dgn isian sudah bermcam-macam pastinya Anda akan terkesima dan takjub dgn burung tersebut.
Lima cara merawat pleci untuk pemula
Pleci memakan apel
Harga seekor Pleci pun jika sudah memiliki kualitas lomba dan dgn kicau isian bermacam-macam bisa berharga fantastis meskipun burungnya kecil dan mungil, transfer/adopsi lokal yg saya ikuti diantara teman-teman Pleci mania, transfer/adopsi di tingkat lokal bisa tembus pd harga 5 juta Rupiah. Fantastis bukan, mengingat bakalan Pleci bisa kita dapatkan dgn harga saat ni hanya sekitar 30 s/d 40rb.

Merawat burung Pleci bisa dikatakan mudah tapi jg bisa dibilang susah, karena kita harus telaten dan bisa membuat burung menjadi sehat dan nyaman sehingga burung akan jadi rajin berbunyi dan lincah. Ada beberapa tips dasar perawatan Pleci yg perlu Sobat ketahui untk membuat Pleci sehat dan bisa rajin berkicau tiap harinya, berikut ni caranya !
Pakan untk Pleci
Pakan untk Pleci sebenarnya cukup mudah, bisa kita berikan pakan harian berupa pisang kepok putih dgn cara dipotong menjadi 2 bagian dan 1 bagian bisa simpan untk esok harinya.

Selain pisang, Anda jg bisa berikan buah-buahan lain seperti Apel, Pepaya, Sawo / Jambu biji yg sudah masak. Pakan lain selain buah jg bisa kita berikan Voer halus dan serangga seperti kroto dan Ulat Hongkong sebagai EF.
Minum untk Pleci
Sediakan 1 cepuk air bersih dan selalu ganti air tiap harinya supaya air yg tersedia selalu bersih dan sehat untk diminum burung.

Beberapa Sobat Pleci Mania biasa mengganti air minum dlm cepuk sangkar Pleci bisa 2 s/d 3 kali sehari.
Mandi rutin.
Memandikan Pleci harus dilakukan rutin tiap hari, hal tersebut dilakukan untk menjaga kebersihan bulu serta menjaga kelembaban dan suhu tubuh burung.

Jika Pleci sudah mau mandi sendiri, lebih baik sediakan saja cepuk air minum agak besar sehingga burung bisa mandi sendiri dlm cepuk.
Penjemuran rutin.
Selain pemandian Pleci secara rutin, penjemuran jg harus dilakukan tiap hari 1 s/d 2 jam sehari tergantung cuaca.

Penjemuran bertujuan supaya burung bisa terkena hangatnya sinar matahari yg banyak mengandung Vitamin D dan Ultraviolet, selain itu jika burung dlm kondisi lesu dgn bulu menggelembung jika dilakukan penjemuran menjadikan burung menjadi lincah dan sehat kembali.

Demikian perawatan dasar burung Pleci yg bisa Anda coba terapkan sendiri di rumah, semoga bermanfaat dan berguna untk Sobat Pleci mania dimanapun berada.

0 Response to "LIMA CARA MERAWAT PLECI UNTUK PEMULA"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *