This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

BAGI YANG SUKA MENDENGKUR



Mendengkur memicu sejumlah penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke, dan jantung


Bagi yang Suka Mendengkur
Mendengkur tak boleh diremehkan. Gangguan tidur yg dlm istilah kedokteran disebut sleep apnoea itu terjadi akibat penyempitan saluran pernafasan. Dalam kondisi tertentu, gangguan ni dpt berakibat kematian.
Pakar gangguan tidur dari Rumah Sakit St George Sidney Australia, Dr. Peter Cistulli, mengatakan, penyempitan saluran pernafasan mengakibatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh terhambat.
Pada tingkat tertentu bisa membuat pernafasan terhenti (obstructive sleep apnoea). Kondisi ni bisa terjadi berulang kali dgn durasi sekitar 10-60 detik. “Dalam semalam orang yg mendengkur bisa berhenti bernafas sesaat sebanyak 300 kali,” kata Cistulli.
Minimnya suplai oksigen membuat seluruh organ tubuh, termasuk jantung dan otak, bekerja keras menjalankan fungsinya. Itulah mengapa, mendengkur dlm jangka panjang bisa mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke, dan jantung. Kadar oksigen yg fluktuatif dpt merusak lapisan sel dlm pembuluh darah.
Yang perlu diwaspadai adlh ketika suara dengkuran terdengar semakin keras, tiba-tiba berhenti, dan disusul hentakan nafas. Kondisi itu memacu organ tubuh, terutama jantung, bekerja lebih keras untk memasok oksigen. “Dan, saat terbangun biasanya akan merasa sakit kepala dan linglung,” ujarnya.Bagi yang Suka Mendengkur Mendengkur merupakan masalah tidur yang bisa dialami pria dan wanita. Meskipun umum terjadi, mendengkur tetap saja mengganggu terutama pada teman tidur. Di kalangan pria, mendengkur adalah sebuah fenomena biasa terutama di antara mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Banyak faktor penyebab mendengkur, mulai dari Title Bagi yang Suka Mendengkur Rating 5 Jika merasa artikel ini bermanfaat, berterimkasihlah kepada ADMIN blog dengan klik iklan atau like fanspage kami.

source : http://blogsepisunyi.blogspot.com, http://hipwee.com, http://flickr.com

0 Response to "BAGI YANG SUKA MENDENGKUR"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *