This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

MENGATASI SUSAH BUANG AIR BESAR DENGAN BAHAN ALAMI 24310

Cara mengatasi sembelit. Sembelit sebenarnya bukanlah suatu penyakit, jadi sobat tak perlu buru - buru mencari obt pencahar untk mengatasinya. Dengan trik dan bahan alami kita sudah bisa mengatasi sembelit yg mengganggu dan serinng kali membuat kita berada di posisi yg sangat tak nyaman.

Hampir semua orang pasti pernah mengalami yg namanya sembelit / susah buang air besar. Sebenarnya bahaya tak sih kalau kita mengalami sembelit? Kalau kita terlalu sering mengkonsumsi obat pencahar / pelancar BAB berbahaya tidak. Terus apa penyebab sembelit itu. Hemm, pertanyaan seperti itu pasti sering muncul di pikiran kita, dari pd bertanya - tanya yuk kita baca ulasannya.

Cara Mengatasi Sembelit / Susah Buang Air Besar
Sembelit / dlm bahasa medis kita mengenalnya sebagai konstipasi tentu sangat mengganggu. Sembelit bisa terjadi karena pola hidup kita yg kurang sehat, misalnya kurang minum air, makan makanan yg rendah serat, terlalu sering menunda keinginan untk BAB. Hal - hal tersebut mampu mempengaruhi terjadinya sembelit pd tubuh kita.

Bagaimana sih proses tejadinya sembelit itu. Sebelum kita tahu bagaimana cara mengatasi sembelit, kita jg harus tahu bagaimana proses sembelit bisa terjadi. Selain karena makanan yg rendah serat dan minum air yg kurang, kebiasaan kita sering menunda BAB jg sangat berpengaruh. Sobat sudah tahu kan kalau usus besar kita itu terbagi pd beberapa bagian, yaitu asenden, transversum, desenden dan sigmoid. Di usus besar inilah proses pembentukan tinja terjadi. Saat sampai di asenden dan transversum tinja kita masih dlm bentuk cair. Setelah sampai di desenden cairan akan diserap oleh usus sehingga tinja kita akan berbentuk agak lunak. Jika sobat sudah merasakan dorongan untk BAB namun menundanya, cairan di tinja kita akan semakin diserap oleh si usus besar sehingga lama kelamaan tinja kita akan mengeras, hal tersebut yg menyebabkan terjadinya sembelit.

Mengatasi Susah Buang Air Besar Dengan Bahan Alami

Susah Buang Air Besar dan Obatnya
Ada beberapa tips dan trik untk mengatasi susah buang air besar yg bisa sobat coba dirumah, apa saja tipsnya yuk kita lihat sama - sama:

Minum Cukup Air
Dalam satu hari setidaknya sobat harus mencukupi asupan cairan minimal 1,5 liter / 8 gelas. Dengan mencukupi asupan cairan proses pencernaan sobat akan lancar, selain itu air jg mamp menghilangkan racun racun yg ada di dlm tubuh.

Perbanyak Sayuran yg Tinggi Serat
Serat mampu membuat kita terhindar dari sembelit. Karena serat sulit dicerna oleh tubuh kita, serat akan menjaga cairan yg ada di usus besar tak sepenuhnya terserap kembali oleh dinding usus sehingga tinja akan tetap lunak.

Perbanyak Konsumsi Pepaya
Pepaya selain kaya dgn vitamin C ternyata buah ni jg tinggi serat sehingga sangat membantu dlm proses melancarkan susah buang air besar

Stoberi
Makan stroberi ternyata jg mampu melancarkan BAB, selain mendapatkan BAB lancar stroberi sangat kaya vitamin C yg sangat bagus untk kulit kita.

Pisang
Makan pisang jg bermanfaat untk melancarkan BAB. Pisang dipercaya mampu melancarkan susah buang air besar.
Mengatasi Susah Buang Air Besar Dengan Bahan Alami

Olahraga Rutin
Olahraga rutin akan membantu pergerakan dlm semua sistem tubuh kita termasuk pencernaaan. Selain itu kita jg akan mendapatkan tubuh yg bugar dgn beroah raga rutin.

Itulah beberapa tips sebagai cara untk mengatasi sembelit. Semoga bermanfaat, yg paling penting jaga gaya hidup sobat untk menjaga kesehatan tubuh sobat. Sobat mau tahu bagaimana cara mengatasi berbagi macam penyakit dgn cara alami baca ya disini. Ada jg tips untk memilih pemutih wajah yg aman dan terdaftar di BPOM baca jg disini.

Tetap jaga diri dan Keep healthy.Mengatasi Susah Buang Air Besar Dengan Bahan Alami Cara mengatasi susah buang air besar dengan alami adalah dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat. Susah buang air besar atau biasa disebut juga dengan nama sembelit mengobati dan mengatasi masalah susah buang air besar yang alami susah buang air besar 8. Cara Alami Mengatasi Susah Buang Air Besar Atau Sembelit. Selasa, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menambah porsi buah dan sayur dalam menu harian.

0 Response to "MENGATASI SUSAH BUANG AIR BESAR DENGAN BAHAN ALAMI 24310"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *