This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Resep Puding Roti Pisang Nangka - Jajanan Pasar

Resep Puding Roti Pisang NangkaPuding Roti Pisang Nangka - Sebenarnya aku membuat puding roti pisang nangka ni beberapa minggu yg lalu, tapi aku baru memostingnya sekarang, karena waktu itu lagi sibuk-sibuknya jadi aku tak sempet mempostingnya. Sekarang aku melihat foto puding roti pisang dan nangka ni rasa menjadi ngiler sendiri, mau menyantapnya lagi hehhe. Puding ni adlh perpaduan atara roti dgn santan dan pisang serta buah nangka, di tambah aroma nya itu di hasilkan dari daun pandan dan wanginya itu nendang banget, , , aku dan anak2 di rumah sangat menyukainya . puding roti ni adlh salah satu dari sekian banyaknya cemilan andalan anggota keluarga aku karena cemilan ni sangat mudah untk di buat dan bisa di modifikasi dgn selera masing-masing.
Resep Membuat Puding Roti Pisang Nangka Bahan-bahan yg di butuhkan
  1. Roti tawar, di potong-potong berbentuk kotak sebanyak 150 gram
  2. Santan sebanyak 200 ml
  3. Telur sebanyak 2 butir
  4. Gula pasir sebanyak 70 gram
  5. Pisang mas, dipotong-potong sebanyak 150 gram
  6. Nangka di kupas, lalu dibuang bijinya, dan potong-potong sebanyak 50 gram
  7. Daun pandan, dipotong-potong sebanyak 2 lembar
Cara Membuat Puding Roti Pisang Nangka
  • Pertama kocok 2 butir telur dgn 70 gram gula pasir, menggunakan whisk sampai gulanya larut, lalu tuangkan 200 ml santan sedikit-sedikit sambil terus di aduk sampai rata, dan saring.
  • Sediakan pinggan yg tahan terhadap panas, lalu atur 150 gram roti tawar di dalamnya dgn berjajar dan rapi, kemudian siram dgn adonan santan tadi dan tekan-tekan menggunakan garpu, hingga semua roti terendam.
  • Setelah itu masukkan 150 gram pisang mas, 50 gram nangka dan 2 lembar duan pandan yg sudah di potong-potong diatasnya lalu tekan-tekan kembali menggunakan garpu.
  • Terakhir panggang adonan puding roti di dlm oven dgn suhu panasnya 180 deg C selama kurang lebih 40 hingga 45 menit / sampai pudingnya matang.
  • Jika sudah matang langsung angkat, lalu dinginkan sebentar kemudian sajikan eummm wangi dan lezat
Note : Untuk menggunakan bahan pisangnya bunda bisa menggunakan pisang apa saja yg ada di rumah / pisang kesukaan bunda.

other source : http://inirecipes.blogspot.com, http://slideshare.net, http://kompas.com

0 Response to "Resep Puding Roti Pisang Nangka - Jajanan Pasar"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *